Media Inovasi Indonesia
Kembali ke daftar artikel

GATHERING APKRINDO 2023 : Bagaimana EATS Bisa Membantu Perusahaan dalam Peningkatan Daya Saing di Bisnis F&B



Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur mengadakan acara Gathering Apkrindo pada hari selasa kemarin. (24/10/2023). Acara yang digelar di The Central Mall - Gunawangsa Tidar itu cukup meriah dihadiri oleh para anggota-anggota apkrindo seperti Bentoya, Alamo, Gelato Massimo dan masih banyak lagi. EATS hadir sebagai sponsorship acara gathering apkrindo bertemakan “Transformasi Digital sebagai kunci peningkatan daya saing di bisnis F&B”. Narasumber talkshow acara adalah Tjahyono Haryono selaku Chairman of Board of Supervisory and Advisor dan juga Ferry Setiawan selaku Chairman.

Dalam Acara tersebut, Media Inovasi Indonesia berkesempatan memperkenalkan EATS dan ERIS kepada para peserta yang dipresentasikan oleh Dingly Olivia.

CFO sekaligus Founder EATS, Dingly Olivia mengungkapkan adanya EATS dapat mempermudah proses Manajemen Ketenagakerjaan atau HRD khususnya di Industri F&B.

Dingly Olivia menjelaskan bahwa bisnis F&B memiliki banyak kendala tidak hanya dalam hal sales namun hal internal khususnya dalam pengelolaan pegawainya. Masalah-masalah yang sering terjadi seperti susahnya cek absensi secara real-time apalagi jika bisnis tersebut memiliki banyak cabang, sampai urusan payroll yang krusial jika lambat dalam prosesnya.

“Mereka bisa dengan mudah mengecek absensi secara online dan real-time di berbagai outlet, pendataan mobile, urusan payroll yang bisa diatasi dengan mudah dan melaporkan kegiatan yang berhubungan dengan HR bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” kata Dingly Olivia.”

Aplikasi EATS ini mencakup 17 feature lebih yang bisa memudahkan pekerjaan HRD. Mulai dari absensi dengan finger dan face recognitions sampai ke payroll dan employee evaluations. Saat ini EATS sudah dipercaya lebih dari 200 perusahaan dan sebagian besar ada dalam industri F&B Aplikasi ini juga mempermudah pemantauan kinerja karyawan sehingga target utama dari perusahaan bisa tercapai karena semua aspek dalam perusahaan sudah terintegrasi.